7 Jenis Kata-kata bijak kehidupan dan cinta terbaru

Kata-kata bijak kehidupan - Dalam menjalani kehidupan di dunia yang fana ini senantiasa dihiasi oleh 2 hal yang berlawanan.

Ada siang dan malam, baik dan buruk, senang dan sedih, begitu pula roda kehidupan yang selalu berputar, terkadang berada di posisi atas dan suatu waktu berbalik ada di bawah.

Dalam menyikapi hal tersebut kita perlu menjalani kehidupan ini dengan bijak dan penuh semangat.

Meskipun ada kalanya kehidupan yang harus kita lalui terasa begitu berat dan terjal untuk dilalui namun semangat kita tidak boleh luntur dan selalu berusaha untuk tersenyum menyikapi esok hari dan optimis akan datangnya kebaikan di masa datang.

Pada kenyataannya dalam menjalani tantangan kehidupan ini memang tidak semudah dan seindah kata-kata bijak kehidupan.

Namun tidak ada salahnya juga kita mengenal kata-kata bijak kehidupan ini sebagai motivasi dan penyemangat hidup kita dalam menapaki jalan kehidupan sehari-hari.

Dalam artikel ini disajikan beberapa contoh kumpulan kata bijak kehidupan yang bisa dijadikan motivasi agar hidup terus bersemangat dalam meraih kehidupan yang lebih baik di masa sekarang dan ke depannya.


kata kata bijak kehidupan sehari hari

Dalam kehidupan sehari-hari kita memerlukan sikap yang bijak dalam menyikapi semua kejadian baik suka ataupun duka, senang ataupun susah.

Kata kata bijak dalam kehidupan sehari-hari diperlukan sebagai langkah motivasi dan pemberi semangat dalam menyikapi semua kejadian dalam hidup.

Lihatlah kumpulan kata-kata bijak dalam kehidupan sehari-hari di bawah ini yang bisa kita jadikan motivasi untuk melangkahkan kaki yang optimis untuk menyongsong masa depan.

"Pemenang sejati adalah dia yang tidak pernah berhenti berusaha meskipun telah telah jatuh berulang kali"

"Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal yang baru. Selama kita masih punya tekad dan semangat, kenapa tidak?"

"Rencana sederhana yang disusun secara matang lalu diterapkan jauh lebih baik daripada rencana besar yang terus-menerus tertunda."

"Belajarlah meraih keberhasilan dari kisah-kisah kegagalan orang-orang yang telah sukses."

"Hal yang membedakan dari pemimpin dan pengikut adalah inovasi."

"Yakinlah maka jalanmu akan terbuka meskipun kabut masih menyelimuti pandanganmu."

"Kuat bukanlah tentang tidak pernah meneteskan air mata, tapi kuat adalah ketika kita tetap berdiri kokoh meskipun orang lain berusaha menjatuhkan kita."

"Ketika kita terjatuh, maka saat itu pula kita harus loncat lebih tinggi lagi."

"Menghadapi pahitnya kenyataan lebih baik daripada berdiam diri sambil memikirkan hal-hal manis yang justru ada dalam imajinasi."

"Memaafkan diri sendiri adalah langkah awal untuk mengalahkan diri sendiri."


kata kata bijak kehidupan cinta


Dalam hubungan percintaanpun kita dituntut untuk bersikap bijak dan rasional.

Meskipun ada pepatah mengatakan "Cinta itu buta" namun tetap harus dijalani secara bijak dan bertanggung jawab.

Dalam kata-kata bijak kehidupan cintapun banyak hal yang bisa dijadikan dasar untuk kita bersikap lebih bijak dalam menjalani hubungan percintaan yang romantis bertanggungjawab namun tidak buta.

Berikut ada 10 kata-kata bijak kehidupan cinta yang bisa dijadikan inspirasi dalam menapaki kehidupan percintaan.

"Tak semua yang dicintai harus dimiliki. Lepaskanlah dia yang tidak mencintaimu agar kau bahagia."

"Jangan memaksakan diri menjadi sempurna. Karena dia yang tulus mencintaimu tidak akan menuntutmu menjadi sempurna. Dialah yang akan menyempurnakanmu."

"Ketika kita menemukan diri kita peduli pada seseorang padahal kita yakin sudah melupakannya, maka itulah cinta."

"Tak ada alasan bagi dirinya untuk mencari yang lebih baik darimu jika memang engkau berharga di matanya."

"Orang yang kau cintai adalah cerminan dari dirimu. Jadi cintailah dia seperti kau mencintai dirimu sendiri. Jangan pernah memaksanya menjadi orang lain."

"Kenapa harus takut mencinta? Sadarlah bahwa seseorang tengah menantimu di luar sana. Jadi lupakan segala luka yang pernah ia torehkan padamu."

"Hal tersulit setelah membuat orang lain bahagia adalah ia tidak sadar bahwa dirimu juga membutuhkan seseorang yang akan melakukan hal yang sama denganmu."

"Alasan kita berhenti mencintai seseorang bukan karena kita membencinya. Tapi karena kita sadar bahwa dia akan lebih bahagia ketika kita melepaskannya."

"Engkau pasti heran, mengapa pagi ini bunga-bungan tersenyum untukmu. Semua itu karena semalam aku yang memintnya mereka melakukan itu."

"Cintailah seseorang karena kebaikan dan ketulusan hatinya bukan karena wajah, harta, dan jabatannya. Karena seseorang yang juga mencintaimu karena kebaikan dan ketulusan hatinya tak akan meninggalkanmu meski keelokan wajah, banyaknya harta, tingginya jabatan sudah tak lagi jadi milikmu."

kata kata bijak kehidupan dalam bahasa inggris

Tidak hanya kata-kata bijak kehidupan dalam bahasa Indonesia yang bisa kita jadikan inspirasi untuk dijadikan motivasi kehidupan, namun banyak juga kata bijak kehidupan dalam bahasa Inggris yang bisa kita ambil sisi positifnya.

Jangan khawatir meskipun kata-kata bijak ini ditulis dalam bahasa Inggris namun disertakan juga terjemahannya sehingga kitapun akan paham apa makna yang terkandung di dalamnya.

"Some beautiful paths can’t be discovered without getting lost."
(Beberapa jalan yang indah tidak dapat ditemukan tanpa tersesat terlebih dahulu.)

"Myths, legends and stories are the signposts previous generations have left us so we don’t have to figure out our own personal journey in solitude!"
(Mitos, legenda dan cerita adalah rambu-rambu generasi sebelumnya telah meninggalkan kita sehingga kita tidak perlu mencari tahu perjalanan pribadi kita sendiri dalam kesendirian!)

"Life will always have a different plan for you. If you don’t give up, you will eventually get to your destination. But towards the end of your life, you may look back and realize that it was never really about the destination; it was the journey that counted."
(Hidup akan selalu memiliki rencana yang berbeda untuk Anda. Jika Anda tidak menyerah, akhirnya Anda akan sampai ke tujuan Anda. Namun menjelang akhir hidup Anda, Anda mungkin melihat ke belakang dan menyadari bahwa itu tidak pernah benar-benar tentang tujuan; itu adalah perjalanan yang dihitung.)

"Stay focus and complete the journey."
(Tetap fokus dan Selesaikan perjalanan.)

"It is good to have an end to journey toward; but it is the journey that matters, in the end."
(Adalah sebuah kebaikan untuk memiliki perjalanan akhir yang ingin dituju; tapi itu adalah perjalanan yang penting, pada akhirnya.)

"Though the road’s been rocky it sure feels good to me."
(Meskipun jalan sudah berbatu itu pasti terasa baik bagi saya.)

"Life is short. There is no time to leave important words unsaid. "
(Hidup ini singkat. Tidak ada waktu untuk meninggalkan kata-kata penting tak terkatakan.)

"Minds are like parachutes – they only function when open."
(Pikiran kita ibarat parasut, hanya berfungsi ketika terbuka.)

"Being a full-time mother is one of the highest."
(Menjadi ibu rumah tangga penuh waktu adalah pekerjaan dengan gaji paling tinggi, karena gaji yang diterima adalah cinta yang murni.)

"Life is a joke that has just begun."
(Hidup adalah lelucon yang baru saja dimulai.)

kata kata bijak kehidupan anak muda

Secara umum kita ketahui bahwa sikap bijak hanya dimiliki oleh generasi tua.

Namun sebenarnya bukan usia yang menentukan seseorang bisa berbuat bijak atau tidak dalam menghadapi kehidupan.

Anak muda pun dituntut untuk bersikap bijak. Sehingga perlu juga untuk menelaah kata-kata bijak kehidupan anak muda yang bisa dijadikan acuan untuk motivasi anak muda dalam menjalani kehidupan yang fana ini.

Di bawah ini ada beberapa contoh kumpulan kata bijak kehidupan anak muda yang bisa diambil sisi baiknya untuk dipahami dan dijalankan dalam kehidupan nyata.

"Persahabatan dikatakan indah ketika kita mampu memberi tanpa mengharapkan balasan."

"Bersiaplah menghadapi perubahan, jika tidak maka anda akan tersisihkan."

"Ketika sahabatmu sedang susah, maka datanglah dan pergilah setelah ia bahagia. Karena sesungguhnya engkaulah yang paling ia rindukan saat ia sedang susah."

"Hidup memang keras tapi engkau harus jauh lebih keras dan kuat untuk bisa menaklukkannya."

"Pilihlah teman yang baik. Teman yang bersedia berbagi duka denganmu. Bukan mereka yang hanya ingin berbahagia denganmu."

"Hidup adalah pilihan. Jika engkau memilih senang maka kau akan senang. Jika engkau memilih susah maka engkaupun akan susah."

"Anda mungkin bukan yang terbaik bagi banyak orang. Tapi sahabat Anda akan selalu melihat Anda sebagai yang terbaik."

"Ketika sahabatmu sedang susah, maka datanglah dan pergilah setelah ia bahagia. Karena sesungguhnya engkaulah yang paling ia rindukan saat ia sedang susah."

"Anda mungkin bukan yang terbaik bagi banyak orang. Tapi sahabat Anda akan selalu meliat Anda sebagai yang terbaik."

"Pilihlah teman yang baik. Teman yang bersedia berbagi duka denganmu. Bukan mereka yang hanya ingin berbahagia denganmu."

kata kata bijak kehidupan berumah tangga

Kehidupan rumah tangga harusnya lebih bijak dibandingkan saat masa muda.

Namun tidak jarang orang yang sudah berumah tangga juga masih banyak yang kurang bijak dalam menyikapi hidup ini.

Masih besarnya ego yang dipertahankan oleh satu pihak membuat kehidupan rumah tangga tidak seimbang dan terkadang bisa menyebabkan keretakkan rumah tangga akibat terjadinya gesekan kecil antara ego suami dan isteri.

Maka dari itu diperlukan untuk memahami arti dan tujuan hidup berumah tangga disertai sikap yang bijak dan bertanggung jawab.

Kata-kata bijak dalam menjalani kehidupan berumah tangga di bawah ini bisa dijadikan motivasi bagi pasangan yang masih kurang bijak dalam menjalankan roda kehidupan rumah tangga.

" Jangan pernah berpikir untuk mengecewakan orang lain karena Anda juga pernah dikecewakan. Karena Anda pasti tahu betapa hal itu sangat menyakitkan. Jadi berdoalah agar Anda tidak melakukannya juga."

"Seseorang yang tersenyum belum tentu bahagia. Ia hanya tidak ingin terlihat lemah."

"Kehidupan adalah bunga dan cinta adalah madunya."

"Kesulitan bukanlah sesuatu yang harus diratapi terus-menerus. Tapi kesulitan sesuatu yang akan membuatmu semakin gigih dan kuat."

"Jangan terlalu mengejar kehidupan, materi, nanti kita lupa hakikat hidup ini sendiri, dan lupa melaluinya penuh kesyukuran."

"Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai. "

"Wanita adalah makhluk yang unik. Itu benar. Karena mereka ingin jika pria yang dicintainya tahu tentang perasaan mereka tanpa perlu mengatakannya."

"Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama."

"Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana. "

"Ibu adalah seorang wanita yang akan selalu memaafkanmu tak peduli apapun kesalahan yang Anda lakukan."

kata kata bijak kehidupan cinta mario teguh

Semua orang pasti sudah mengenal salah satu sosok motivator terbaik di Indonesia yaitu Mario Teguh.

Banyak kata-kata bijak yang keluar dari ungkapan-ungkapan yang dipaparkan oleh Mario Teguh yang dijadikan patokan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Di bawah ini ada beberapa kumpulan kata-kata bijak kehidupan cinta dari Mario Teguh yang mampu penulis kumpulkan dari berbagai sumber.

"Senyuman adalah obat gratis yang mampu membuat awet muda dan menambah kecantikan/ketampanan secara isntan dan otomatis. "

"Perhatikanlah, ternyata selalu orang yang rendah hati di antara kita-lah yang hidupnya damai, sejahtera, dan terhormat. Kerendahan hati adalah bakat untuk ditinggikan."

"Jangan nilai orang dari masa lalunya karena kita semua sudah tidak hidup di sana. Semua orang bisa berubah, biarkan mereka membuktikannya. "

"Abaikan orang yang mengatakan Anda sok tahu, jika hidupnya tidak lebih baik dari Anda. Woles aja! 99.99% orang yang bilang Anda sok tahu, adalah orang yang tidak tahu TAPI tidak tahu dirinya tidak tahu. "

"Hanya orang damai yang bisa mendamaikan. Orang tidak jujur tidak bisa damai. Orang lemah, kedamaiannya pendek. Hanya orang jujur dan kuat yang bisa damai dan panjang kedamaiannya."

"Untuk mendapatkan yang Anda inginkan, Anda harus bersabar melalui yang tidak Anda inginkan. Maka tabahilah masa sulit yang sedang Anda alami, agar Anda sampai di masa mudah dan makmur Anda. "

"Dalam hidup ini ada dua macam orang, yang pandai mencari jalan, dan yang pandai mencari alasan. Mudah-mudahan Anda termasuk yang ikhlas mempelajari jalan-jalan naik ke kelas kehidupan yang lebih tinggi, dan bersegera melakukannya dengan sabar. "

"Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal. Hidup hanya sekali, namun jika digunakan dengan baik, sekali saja cukup!"

"Kesabaran tidak ada batasnya. Yang terbatas adalah kesabaranmu. Maka mintalah bantuan dari Tuhan Yang Maha Sabar. "

"Manusia yang sukses memiliki rutinitas melakukan hal yang tak senang dilakukan oleh manusia malas. Manusia sukses itu sendiri sebenarnya juga tak senang melakukannya, tetapi ketidaksukaan mereka dapat ditaklukkan oleh kemampuan dan tujuan mereka."

kata kata bijak kehidupan dan motivasi

"Obat terbaik dari segala kesulitan adalah kesabaran."

"Kemarahan tidak akan menyelesaikan masalah, malah justru akan menambah masalah. Jadi, pilihan terbaik adalah bersabar."

"Berdoalah pada Tuhan ketika Anda mendapat masalah. Bukan mengutuk masalah itu hingga Anda lupa bahwa sebenarnya ada cara untuk mengatasinya."

"Kekuatan adalah saat kita berjuang sekuat tenaga untuk melewati semua kesulitan dan memutuskan untuk tidak menyerah pada keadaan."

"Sukses bukan tentang siapa yang paling banyak memiliki harta. Tapi sukses adalah saat kita meraih kebahagiaan. Dan bahagia adalah saat kita berhasil meraih apa yang menjadi tujuan dalam hidup. Karenanya, jangan menyerah dalam mengejar mimpi."

"Jangan pernah takut pada kegagalan. Karena untuk meraih kesuksesan engkau harus berhadapan dulu pada kegagalan."

"Untuk bisa bangkit dari keterpurukan diperlukan suatu niat yang besar. Tanpa niat, maka anda akan selalu terkungkung dalam kegagalan dan takut untuk kembali memulai."

"Ketika rasa takut melanda, maka hadapilah dengan keberanian niscaya kesuksesan akan datang padamu."

"Jangan biarkan ketakutan menghalangi kita untuk berhenti berjuang. Berani bertindak dan mengambil keputusan adalah cara terbaik untuk melawan ketakutan."

"Diri kita sekarang adalah hasil dari masa lalu. Diri kita di masa depan adalah hasil dari kita sekarang."

Itulah beberapa kata-kata bijak kehidupan yang bisa diambil hikmah dan manfaatnya untuk dijadikan motivasi dan penyemangat dalam meniti kehidupan sehari-hari.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter