90 Kata-kata bijak Cinta Romantis Terbaik yang bikin baper

Kata-kata bijak Cinta - Hai para abege jaman now, bagaimana hubungan percintaan dengan pacarnya baik-baik saja kan?

Kadang hubungan dengan pacar yang dingin dan monoton bikin perasaan bete dan tidak berwarna.

Dalam suatu jalinan kasih diperlukan bumbu-bumbu romantis yang membangkitkan perasaan cinta dan sayang semakin hangat di antara dua insan yang tengah memadu kasih.

Tidak ada salahnya jika kita sebagai pasangan yang memiliki pacar yg dingin harus mempunyai inisiatif untuk membangkitkan suasana hubungan menjadi hangat dan berwarna dengan memberikan kata-kata bijak cinta yang romantis untuk pacar tersayang.

Sikap romantis seorang pacar terhadap kekasih tercintanya bukan saja hanya bisa diungkapkan lewat pemberian sekuntum mawar merah namun juga bisa dinyatakan dengan kata-kata romantis yang membuat pasangan kita semakin mesra karena terbuai kata pujian kita.

Berikut ini ada beberapa kumpulan kata-kata bijak cinta romantis yang bisa diungkapkan untuk pacar tercinta agar makin sayang dan mesra dengan kita.


kata kata bijak cinta lucu

Hal yang lucu sangat diperlukan untuk mencairkan suasana yang dingin dan beku.

Kata-kata lucu akan membuat suatu hubungan menjadi berwarna dan terasa hangat apalagi diselingi dengan kata-kata romantis.

Berikut ada kumpulan kata-kata bijak cinta lucu yang bisa kamu nyatakan kepada si doi baik melalui SMS, Whatsapp, status FB ataupun langsung kamu ungkapkan di hadapannya.

"Tegurlah aku jika aku yang salah, Tapi tolong gunakanlah bahasa yang sopan. Bukan apa-apa hanya saja aku tak mau kau menanggung dosa sendirian"

"Cewek susah move on itu karena tipe cewek setia, berarti pas waktu masih pacaran, rasa sayangnya dia itu tulus banget"

"Nunggu kamu peka kayak nunggu pohon cabe setinggi pohon beringin"

"Jangan ngomong stay with me kalo akhirnya i’m mot the only one"

"Tuhan jika nanti aku jatuh pada cinta yang baik, jatuhkan aku sejatuh-jatuhnya"

"Kamu datangnya memang belakangan, tapi gak akan mungkin jadi kenangan"

"Coba kamu maunya sama aku pasti kamu gak akan sakit hati kayak gini"

"Pacaran sudah lama pas putus bilangnya, Sorry aku gak cinta"

"Cukup matahari saja yang hangatkan ku tak perlu kau bantu dengan mesra mesra dengan pacar barumu"

"Kamu itu seperti rumus fisika yang susah dipahami ya"

kata kata bijak cinta sejati


Apakah cinta sejati itu memang ada?

Setiap pasangan yang menjalin hubungan percintaan pasti menginginkan pasangannya adalah cinta sejatinya yang bisa dijalin sehidup semati.

Sebenarnya apa sih arti dari "Cinta sejati" itu?

Pengertian cinta sejati bisa berbeda-beda tergantung dari sudut pandang mana ia dilihat.

Arti cinta sejati yang paling sederhana adalah cinta sebenarnya yg lahir dari ikatan lahir dan batin yang memiliki tujuan yang sama, bisa saling mengerti dan secara bersama-sama bisa merasakan suka dan duka dalam menjalaninya.

Ada beberapa kata-kata bijak cinta sejati di bawah ini yang bisa kamu ungkapkan kepada seseorang yang merupakan cinta sejatinya kamu.

"Aku bukan orang yang gampang jatuh cinta sekalinya aku cinta Aku jatuh dengan gampangnya"

"Kita butuh ruang sendiri untuk lebih mengerti Apakah ini masih cinta atau sudah kebiasaan Semata"

"Ketika waktu menolak bersatu namun hati bersikeras untuk menunggu sedang aku tanpa ragu menginginkanmu lalu apa kau masih peduli padaku?"

"Jodoh itu seperti skripsi butuh berkali-kali direvisi di universitas kehidupan hingga sidang penentu lulus atau tidaknya ke pelaminan"

"Perkara melupakanmu ini bukanlah hal yang mudah, sebab tak bisa ku pungkiri jika dalam sepi akau masih saja memikirkanmu"

"Dan merindukanmu adalah bagian dari rutinitasku"

"Aku sempat berpesan pada angin tuk menyampaikan rasa rinduku, dan aku pernah menitip rindu pada hujan yang jatuh berhamburan, karena ku tak mampu mengatakan rindu, sebab rindu itu berat"

"Masihkah kamu ingat dua hal yang pernah kita perdebatkan ketika hujan tiba, ialah perihal rindu dan kenangan"

"Terima kasih Setidaknya masih ada kamu yang selalu membuatku tertawa melepaskan segala Lara dari setumpuk luka. Bersamamu aku temukan bahagia yang sederhana"

"Aku berhutang rindu padamu Aku bingung dengan apa harus kubayar"

kata kata bijak cinta islami


Dalam agama Islam memang tidak diperbolehkan yang namanya pacaran.

Namun di sini ada beberapa contoh kata-kata bijak cinta Islami yang bisa ditujukan dalam situasi apa saja karena cinta di sini bersifat universal.

Ya cinta dalam agama Islam bukan sebatas cinta terhadap pacar namun bisa juga cinta terhadap Tuhannya yang menciptakan, cinta kepada orang tua, cinta kepada alam dan lingkungan sekitar, dan cinta terhadap kebaikan.

"Dan aku hanya bisa mendoakan agar kau selalu bahagia, selebihnya aku pasrahkan pada Allah"

"Seikat Bunga dan lantunan ayat pusaramu di setiap malam kebaikan dan setiap hening ku sujud pada sang Robbi"

"Jangan mengharap yang sempurna jika dirimu saja hanyalah orang biasa kesempurnaan hanya milik Allah Bukan disematkan Untuk Insan"

"Saat perawat jadi pasangan insyaallah gak bakal ada rasa sakit karena profesinya menyembuhkan bukan menyakiti"

"Ya Allah aku bersimpuh dihadapanmu menengadah dengan berharap belas kasihmu diantara hembusan nafasku. Sudah terucap namamu segala pintaku tertuju padamu ampuni segala dosa yang ada pada diriku Takdirku kupasrahkan untukmu hingga ajalku menemuimu mengharap ridhomu adalah tujuanku sebagai bekal menuju Nirwana mu"

"Terima kasih telah pergi dari hidupku ini alasan tuhan agar aku ciptakan mimpimu"

Seorang Pria mendambakan wanita yang sempurna dan seorang wanita pun juga mendambakan pria yang sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain.

Cinta terhadap manusia bersikaplah sewajarnya karena sebaik-baiknya dia hanyalah seorang makhluk yang mana hatinya ada dalam genggaman Allah SWT.

Cinta sebenarnya yang sejati tidak akan berakhir dengan kematian. Jika Allah menghendaki, itu akan berlanjut nanti di Surga-Nya.

Keindahan di balik kesendirian adalah saat kau temukan bahwa kau tak butuhkan seorang pun selain Allah SWT.

kata kata bijak cinta bahasa Inggris dan artinya


Pacarmu jago bahasa Inggris dan kamu ingin mengungkapkan perasaan cintamu dengan bhs. Inggris agar terlihat keren?

Ya, memang tidak mudah merangkai kata-kata cinta yang puitis apalagi dalam bahasa Inggris untuk disampaikan kepada orang tersayang yang kita cintai.

Di sini ada beberapa contoh kata-kata bijak cinta bahasa Inggris dan artinya yang bisa kamu tiru atau langsung ungkapkan kepada pacar tersayang agar dia merasa 'surprise' ternyata pacarnya jago juga bahasa Inggrisnya.

"Love is alive both not ambiguous. Love is whole life, not an affair. Love is life sharing, not hurt."
(Cinta itu hidup berdua bukan mendua. Cinta itu hidup utuh, bukan selingkuh. Cinta itu hidup berbagi, bukan menyakiti).

"Don’t find your ex-love because he certainly was not as beautiful as the first." (Jangan cari mantan mu karena dia pasti tidak seindah dulu)

"I do not want you to hear that I love you, but want you to feel it without me having to say."
(Aku tak ingin kamu mendengar bahwa aku mencintaimu, tapi aku ingin kamu merasakannya tanpa aku harus mengatakan).

"Right now I’m not crying because you left me sad, but I’m crying because it’s hard for me to forget the love that once existed in our lives."
(Saat ini aku bukan menangis karena bersedih kau meninggalkanku, tapi aku menangis karena sulit bagiku untuk melupakan cinta yang pernah ada dalam hidup kita).

"Jealousy is a sign that love should have each other."
(Cemburu adalah tanda bahwa cinta harus saling memiliki)

"Faithful is courtesy possessed only by those who want a happy future partner."
(Setia adalah kesopanan yang hanya dimiliki oleh orang yang ingin membahagiakan masa depan pasangannya).

"Let the one I’m still sleeping, because only in my sleep I can have you fully." (Biarkan lah aku tetap tidur, karena hanya dalam tidurku aku bisa memilikimu sepenuhnya).

"Removing a loved one far more difficult than accept a new love."
(Melepaskan orang yang dicintai jauh lebih sulit dibandingkan menerima cinta yang baru).

"Love is a game that two can play and both win."
(Cinta itu sebuah permainan yang dimainkan oleh dua orang dan dimenangkan oleh dua orang tersebut).

"Maybe it is our imperfections which make us so perfect for one another."
(Mungkin inilah ketidaksempurnaan kita, yang membuat kita saling menyempurnakan satu sama lain).

kata kata bijak cinta romantis


Siapa orangnya yang tidak ingin memiliiki pasangan yang penuh cinta dan romantis.

Terkadang hal sepele akan terasa romantis jika kita mampu menyampaikannya di saat yang tepat dengan kata-kata yang hebat.

Di bawah ini ada beberapa kata-kata bijak cinta romantis yang bisa dijadikan inspirasi untuk mengungkapkan isi hatimu kepada pasangan dengan penuh kasih sayang dan kesan romantis.

"Aku menunggumu dalam sepi mengingat janjimu yang akan datang menghampiri. Aku akan di sini sampai kau benar-benar kembali, karena aku percaya kau tak akan mematahkan hatiku untuk kedua kali"

"Aku bukan wanita yang pandai menyembunyikan rasa aku hanya wanita biasa yang rentan terluka"

"Kita sama-sama pecandu kamu dengan kopimu dan aku dengan senjaku. Lalu kapan kita bisa menikmati kopi dan senja dalam satu meja di beranda Yang Sama"

"Sebelum kita kembali menjadi aku dan kamu kita pernah saling menggenggam sebelum akhirnya terdiam. Kita pernah saling mempertahankan sebelum akhirnya melepaskan, dan kita pernah saling berpelukan sebelum akhirnya melupakan. Sampai akhir Kini kita kembali berjalan sendirian dan tak lagi beriringan"

"Singkat saja Aku ingin dibuatkan minuman manis di setiap pagi, sertakan senyumanmu yang manja"

"Dia yang membuatku perih tapi dia juga yang membuatku Rindu"

"Soal rindu aku tak bisa berpura-pura, untuk besok aku tak akan membiarkan perasaanku perlahan terbunuh oleh egoku"

"Terima kasih telah menguatkanku disaat semua orang ingin menghentikan langkahku"

"Bahkan sampai detik ini aku tak menyukai keberanian untuk menatap matamu lebih lama sebab aku pernah dibuat cinta oleh pandanganmu yang pertama"

"Selepas Kau Pergi Aku hanya ingin mengingatkan jangan lupa kau bawa pulang rindu beserta segala kenangan"

kata kata bijak cinta tak harus memiliki


Rasa cinta pada seseorang memang tak harus selalu memiliki.

Pahitnya perpisahan bukan berarti harus pula mengubur dalam-dalam rasa sayang pada seseorang.

Jodoh memang di tangan Tuhan, namun rasa cinta dan sayang bisa untuk siapa saja. Yang jelas rasa cinta hanya boleh dimiliki oleh orang yang sudah halal dan berhak mendapatkannya.

Tidak semua hubungan percintaan akan pasti berlabuh di pelaminan.

Jika suatu hubungan harus kandas di tengah jalan disebabkan oleh salah satu pihak harus menentukan pilihan terbaik untuk jalan hidup ke depannya, yakinlah kamu akan menemukan penggantinya yang akan lebih baik dari sebelumnya.

Kata-kata bijak cinta tak harus memiliki ini mungkin cocok untuk mengungkapkan isi hati dan perasaan saat ini jika kamu sedang mengalaminya.

"Aku bahagia, mungkin inilah Karma yang pantas kau rasa sebab kau telah membuang seseorang yang begitu menginginkan mu sepenuh hati dengan sia-sia"

"Kau tahu mengapa saat kita bersama Aku menginginkan waktu cepat berlalu, bukan karena aku membencimu. Aku tak ingin membuatmu jatuh dan berharap hanya itu saja, sebab aku tahu bagaimana rasanya Berada di posisi itu. Saat kita sepenuh hati mencintai tapi tidak dengannya yang malah mengabaikan setega ini"

"Terima kasih untuk semuanya Maaf telah merepotkanmu"

"Terima kasih telah menamparku dengan penghianatan, cukup ini lebih dari sakit Semoga bahagia dengan caramu yang keren"

"Kini kita bukan lagi dua orang yang saling terikat, telah terjadi antara kita berdua. Dan Jangan menganggap bahwa kau adalah segalanya, sebab selepas perpisahan yang telah terjadi aku bisa saja melupakanmu kapanpun aku mau"

"Memang saat ini kita tak bisa bersama tapi Ijinkan aku untuk tetap menyebut namamu dalam setiap doaku, karena Siapa tahu Tuhan masih mengijinkan aku untuk melengkapi tulang rusukku"

"Aku pikir setelah memberimu kesempatan kedua, Kau akan benar-benar berubah nyatanya kau hanya ingin mengulang kejadian yang sama menyakitiku hingga kembali terluka"

"Entah kenapa saat aku menatap langit bayang wajahmu selalu datang diantara remahan bintang-bintang apa aku terlalu rindu"

"Terkadang tanpa kita duga dialah seseorang yang mampu mencintaimu apa adanya"

"Meski kini kau bukan lagi penyemangatku tapi setidaknya masih ada satu hal yang membuatku untuk harus bersemangat, Menggapai Mimpi"

kata kata bijak cinta anak SMA


Masa-masa SMA adalah masa-masa terindah yang tak kan terlupakan seumur hidup.

Di masa inilah masa remaja kita dihabiskan dengan meninggalkan kenangan yang terpatri sepanjang masa.

Masa indah ataupun pahit bersama teman atau pun pacar takkan lekang dalam ingatan bahkan sampai usia tua sekalipun karena masa SMA adalah masa yang penuh warna.

Pacaran jaman SMA menyisakan banyak kenangan dan kisah romantis yang tak dapat terlupakan.

Berikut ini ada 10 kata-kata bijak cinta anak SMA yang masih relevan dengan dunia percintaan anak remaja sekarang.

"Segala sesuatu yang dirasakan sendirian memang terkadang menyakitkan, sama seperti saat kita mencintai. Seseorang memperjuangkannya mati-matian tapi diabaikan"

"Saat ini di luar petir Tengah bergemuruh, sedang didalam hatiku rindu bertemu denganmu dan aku hanya bisa menunggu tibanya waktu"

"Tak ada yang lebih berantakan dari daun-daun yang berguguran, ada yang kurindukan selalu melihat senyummu yang membuat aku kecanduan"

"Aku bisa saja menebas jarak, menyatukan sekat yang memisah. Namun aku lebih memilih menunggu memang bukan hal yang mudah, tapi aku suka. Aku bisa saja sabar sampai rindupun doa-doa deras mengalir di setiap hembusan udara, menyatu dalam relung jiwa dan perihal temu biarku serahkan saja pada waktu"

"Menatap Indah langit kelabu seakan terbayang wajah indah di mataku sedikit rasa rindu itu kini jadi candu Kasihku, kita adalah satu aku dan kamu sebagai cinta yang utuh yang tak terpisahkan oleh jarak dan waktu"

"Kenanglah aku sebagai aku yang kau kenal dulu, bukan yang sekarang Sebab aku bukanlah siapa-siapa"

"Kau bilang kau rindu padaku tapi saat waktu berhasil mempertemukan kita mengapa kau enggan menatap ku"

"Entah kenapa saat aku menatap langit bayang wajahmu selalu datang diantara remahan bintang-bintang apa aku terlalu rindu"

"Kekasih mungkin ada saatnya kita kan lelah oleh sebuah penantian, ketika jarak tengah menyekat kita dan ketika rasa bosan telah meracuni kita. Tapi kau tak perlu meragukan perihal kesetiaanku bukankah kita telah berjanji untuk tak saling menghianati"

"Rasa yang paling menyakitkan adalah ketika kita terjebak pada cinta yang rahasia tanpa berani mengutarakan, dan hanya bisa memendam perasaan hingga pada akhirnya hanya Berujung sia-sia"

kata kata bijak cinta anak gaul


Kata-kata bijak anak gaul memang agak berbeda dengan kata-kata bijak orang terdahulu.

Anak gaul menggunakan kata-kata atau kalimat dengan bahasa gaul sehari-hari.

Kata bijak anak gaul sering digunakan oleh anak-anak abege yang baru mengenal cinta dengan bahasa santai namun tidak kehilangan pesan romantisnya.

"Omonganmu basi ya udah kayak kopi yang diseduh 3 hari gak diminum"

"Dialah teman yang tak diundang selalu datang dengan tidak sopan mengusik kesendirian dengan ketakutan memecah sepi dengan ketawa cekikikan"

"Kita hidup di zaman dimana Gak ada uang gak ada teman"

"Memejamkan mata adalah cara ku merasakan hadirmu di sampingku"

"Terkadang kita harus menunjukkan sikap tidak apa-apa pada hati yang sebenarnya kenapa-napa"

"Hujan kali ini begitu kejam membuat tubuhku makin gigil mendidih"

"Aku kamu tak akan pernah satu. Otakku beku kalah mengingat dirimu pada selingan anganku kalbu yang syahdu telah merubah pilu menjadi Rindu"

"Rindu tak akan layu meski telah jauh berlalu"

"Kini aku tak lagi trauma dengan yang namanya jatuh cinta setiap rangkaian aksara telah berhasil membuatku jatuh Lebih Dari Sekedar Cinta"

"Bagiku cemburu Adalah perasaan yang membunuh perlahan sebab menyimpan sesak yang tertahan"

kata kata bijak cinta Mario Teguh


Siapa yang tidak kenal dengan motivator handal dan terkenal di Indonesia bernama Mario Teguh?

Ya nama Mario Teguh mulai booming dan dikenal luas di layar Metro TV lewat acara TV yang bertajuk "Mario Teguh The Golden Ways (MTGW)" yang menyajikan kata-kata bijak kehidupan baik itu seputar asmara atau hubungan sosial dan rumah tangga.

Dalam hubungan asmarapun banyak kata-kata bijak cinta Mario Teguh yang sangat bermakna dan cocok dengan kenyataan hidup sehari-hari, di antaranya:

Berilah ucapan manis sebelum kamu meninggalkan orang-orang di sekitarmu. Karena bukti cinta terlihat jika kamu berkasih sayang terhadap sesamamu.

Jika kamu merasa hidup pada hari ini berarti kamu sudah merasakan cinta yang hakiki. Karena cinta itu hanya dimiliki oleh orang-orang yang hidup jiwa dan hatinya.

Hargailah dan hormatilah wanita seperti engkau menghargai ibumu yang telah melahirkan dan membesarkanmu dengan penuh kasih sayang.

Baik sekali menjadi kaya, baik sekali menjadi penguasa, baik sekali menjadi gagah dan cantik tapi akan menjadi lebih baik jika aku dicintai banyak orang.

Hidup ini tidak indah lagi jika selalu mengingat kesalahan orang lain, meremehkan kekurangan dsb.

Jatuhkanlah air mata dan bersedihlah jika kamu ditinggalkan oleh orang-orang yang ada disekitarmu, karena bukti cinta terlihat jika kamu merasa kehilangan darinya.

Cinta itu tidak hanya Nampak dalam bentuk ciuman kasih sayang tapi dia akan Nampak dengan aura wajah yang tenang dan harmoni.

Cinta itu abadi selamanya walau itu terjadi pada seorang raja yang melepaskan mahkotanya, dan ratu melepaskan perhiasannya dikarenakan kerajaannya runtuh dari kepemimpinannya.

Jika aku melakukan sesuatu diluar dugaan dan kehendakku maka itulah yang disebut cinta. Karena Cinta itu adalah ekspresi spontan, bukan ekspresi yang dibuat-buat ataupun direkayasa.

Cinta itu dapat menghilangkan kesadaran seseorang. Karena cinta memiliki muatan yang sangat hebat yang dapat menjadi hipnotis untuk orang-orang yang memiliki cinta.

Kurang lebih ada 90 kata-kata bijak cinta romantis di atas yang bisa kamu gunakan sesuai suasana hubungan dengan pasangan tercinta.

Hidup akan terasa bermakna jika hubungan dengan kekasih terasa hangat dan romantis apalagi diselingi dengan rayuan atau kata-kata romantis yang bijak buat pacar tersayang.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter